Tuesday, August 14, 2007

Keindahan Gunung

Seorang anak begitu takjub melihat keindahan sebuah gunung, tinggi menjulang, biru dari kejauhan dan terkadang tertutupi awan dipuncaknya.

"Ayah, indah ya gunung itu. Mmm .. gunung itu apa ya?" tanyanya kepada sang ayah.

"Ya seperti yang Ahmad lihat itu.. kenapa Ahmad bertanya?" jawab Ayah.

"Maksud Ahmad, sebenarnya seperti apa gunung itu, dan ada apa sebenarnya disana ?"

Sang ayah seolah mengerti apa yang dimaksudkan anaknya, dan pada suatu hari dibawanya Ahmad berjalan-jalan mendaki sebuah pegunungan. Hingga pada akhirnya sampailah mereka berdua dipuncak gunung tersebut, sebuah dataran yg tidak terlalu luas dan berbatu.

"Mana gunung itu Ayah ?", tanyanya sambil menoleh kesana kemari.

" Ya disini, ditempat yang kamu injak sekarang itu adalah puncak dari gunung itu" jawab sang ayah yang menangkap raut kekecewaan dalam wajah Ahmad.

"Hanya begini saja gunung itu ?" balasnya.

Ikhwati sekalian, dalam kehidupan kita sehari-hari, terkadang kita melihat orang-orang besar dan berpengaruh di masyarakat adalah bagai gunung-gunung tersebut. Ikhwan & akhawat yang sedang belajar di institusi-institusi pengajian tinggi, baik di dalam mahupun luar negeri, dan ikhwah-ikhwah yang sedang menjawat jawatan tinggi dalam organisasi-organisasi, "sedang" dianggap gunung-gunung dalam kehidupan bermasyarakat saat ini.

Mari kita muhasabah dan baiki kembali diri kita baik peribadi, keluarga mahupun institusi. Sehingga ketika mereka mengenal kita dengan lebih dekat, khususnya dalam keseharian, keindahan yang mereka dapati bukanlah keindahan yang hanya luaran, yang hanya dapat dinikmati dari kejauhan, melainkan keindahan yang hakiki yang memang telah melekat dan menjadi kepribadian kita semua.

wallahua'lam

diambil dari Paksi.net

1 comment:

Anonymous said...

salam

this n3 reminds me of a little girl yg slalu brangan nak jd princess =D

but now dat i look back, being a commoner is such an endless blessings la..hehe